Thursday, April 1, 2010

TENTANG AIR

0 comments
Air merupakan kebutuhan dasar manusia. Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari air (75% di otak, 75% di jantung, 86% di paru-paru, 86% di hati 83% di ginjal, 75% di otot, dan 83% di darah). Air diperlukan oleh semua organ tubuh agar dapat berfungsi dengan sempurna, misal: dalam proses pembuangan racun (toxic), pelicin bagi sendi-sendi, membantu proses pencernaan, menstabilkan suhu tubuh, dan memperlancar proses
metabolisme tubuh.

Saat ini, air yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat telah banyak mengandung zat pencemar, baik zat organik maupun zat anorganik. Zat-zat polutan tersebut mengakibatkan menurunnya kualitas air minum untuk kebutuhan konsumsi.

Kualitas air minum yang tidak sehat tersebut menyebabkan proses metabolisme sel tidak sempurna dan menghasilkan sedikit energi bagi aktifitas sel. Nutrisi yang terbuang akibat tidak normalnya proses metabolisme akan terbuang dan terakumulasi sehingga menjadi racun bagi tubuh yang pada akhirnya menyebabkan perkembangan berbagai macam penyakit. Menurut penelitian yang dilakukan NSF (National Sanitation Foundation), sebuah lembaga independen dari Amerika yang konsisten membahas masalah air, dihasilkan kesimpulan bahwa 80% penyakit yang diderita manusia berasal dari air.

0 comments:

Post a Comment